Hal Hal Yang Harus Ada Pada Packaging Kemasan Produk Anda




Hal Hal Yang Harus Ada Pada Packaging Kemasan Produk Anda – Setelah banyaknya produk – produk yang telah banyak dihasilkan dan juga yang telah banyak beredar di pasaran pastinya anda sebagai pelaku bisnis juga tak mau ketinggalan. Pastinya anda akan banyak membuat berbagai cara atau merencanakan strategi yang tentunya bisa membantu anda untuk membuat produk dan juga kemasan dari produk ana itu laku dipasaran. Selain produk – produk itu penting hal – hal alin yang penting yaitu tentang kemasan produk yang memang harus menarik dan juga memiliki packaging yang baik sehingga itu kan memberikan kesan yang baik dan juga profesional dari kemasan yang anda miliki. Sehingga anda memang harus bisa memperhatikan hal hal yang harus ada pada packaging kemasan produk anda. Sehingga anda tak salah dan tak keliru tentang apa saja yang ada dalam produk kemasan anda.

Hal – hal yang memang harus ada pada packaging produk anda
Selain dari desain yang menarik dan tentunya unik, lalu warna – warna pada kemasan yang cerah dan juga lebih menarik perhatian dan yang tak kalah pentingnya yaitu tentang packaging dari kemasan produk itu dimana akan memberikan kesan tersendiri dan disana harus ada beberapa hal – hal yang harus tertulis dikemasan produk itu sehingga akan banyak memberikan informasi – informasi tentang produk yang anda buat itu kepada para konsumen anda  sehingga mereka tak akan bingung dengan hal – hal yang tak diketahui dari produk anda itu atau agar mereka tak bingung dengan adanya cara penggunanya dan lainnya. Sehingga anda harus tau apa saja yang wajib ada  untuk packaging kemasan produk anda tersebut.


Berikut ini merupakan hal hal yang harus ada pada packaging kemasan produk anda :

·      Brand/Logo/Merk dagang
Ini adalah hal yang penting yang memang harus ada pada kemasan produk anda karena dengan adanya nama brand atau mereka dagang maka produk anda dan tentunya merk tersebut kan lebih banyak dikenali oleh masyarakat dan tentunya kan lebih memiliki ciri khas tersendiri. Contohnya saja Indofood, Nestle, Dancow dan lainnya.
·      Nama Produk
Setelah logo atau brand produkmu itu sudah tertulis, hal penting kedua yang memang harus ada yaitu nama dari produkmu ini. Untuk nama memang harus ada karena orang akan lebih familiar dengan nama  sebuah produk – produk jangan sampai anda menggunakan nama produk yang terlalu susah bagi para konsumen buatlah nama produk yang memang mudah untuk diucapkan. Contohnya saja supermie, sedap, milo dan lainnya.
·      Jenis produk
Selain logo perusahaan dan juga nama produk  yang perlu ada yaitu jenis produknya seperti jenis makanan  atau minuman, apakah makan berat atau makanan ringan dan lainnya. Contohnya saja : Susu, Sarimi, Krupuk atau yang lainnya lagi
·      Logo Halal
Ini akan sangat penting karena pastinya masyarakat akan lebih percaya dengan berbagai macam produk yang memiliki legalitas halal karena sudah terpercaya dan sudah disyahkan sehingga kemasan produk anda harus ada logo halal karena akan menambah penjulan anda. Contohnya saja bisa dari MUI.
·      PIRT ( Perizinan)
Sebaiknya produk anda sudah ada perizinannya agar bisa lebih terpercaya, untuk PIRT ini akan menyatakan sebuah nomor sertifikat izin yang akan menyatakan bahwa produk anda itu telah lulus uji coba.
·      Penjelasan Produk
Selain hal – hal itu anda juga perlu menuliskan penjelasan produk anda karena itu akan lebih bermanfaat bagai para konsumen dan tentunya para konsumen bsi lebih tau tentang produk anda tersebut.
·      Tanggal Expired
Agar lebih safety lagi ada baiknya jika nada juga tetap menggunakan tanggal kadaluarsa agar para pembeli bisa melihat data itu dan tidak mengkonsumsi makanan atau minum yang sudah expired.


2 comments:

Silahkan memberi komentar untuk siswakubelajar.blogspot.com